Thursday, July 20, 2006

Cinta………………..Oh………….Cinta…………!!



Kisah sepasang kekasih yang mm….! mempunyai sebuah karakter percintaan yang unik .

Mau tau cuplikannya coba deh kamu liat aja cuplikan cerpen yang dikutip dari computer temen ku yang ga mau disebutkan namanya…..ya iya lah dia aj mengutip dari tempat lain yang entah dari mana asal usul ni cerita dan juga ga tau anaknya siapa ni cerpen ni gue kasih liat cerpennya tapi bacanya dihayati ya…..mungkin nie cerita untuk bagi kalian para pasangan!!

Oh ya kalo mau baca siapin dulu tuh yang namanya tissue ato ga sapu tangan buat ngelap air mata mu + buat ngelap umbel mu or ingusmu….

Alkisah seorang…!! Laki-laki itu datang ke sebuah pesta. Meskipun penampilannya tidak jauh berbeda dengan penampilan laki-laki lain yang datang, namun kelihatannya tidak seorangpun yang tertarik padanya. Ia lalu memperhatikan seorang gadis yang dari tadi dikelilingi banyak orang. Di akhir pesta itu, ia memberanikan diri mengundang gadis itu untuk menemaninya minum kopi. Karena kelihatannya laki-laki itu menunjukkan sikap yang sopan, gadis itupun memenuhi undangannya. Mereka berdua kini duduk di sebuah warung kopi. Begitu gugupnya laki-laki itu hingga ia tidak tahu bagaimaan harus memulai sebuah percakapan.

Tiba-tiba ia berkata kepada pelayan, "Dapatkah engkau memberiku sedikit garam untuk kopiku?" Setiap orang yang ada di sekitar mereka memandang lelaki itu keheranan. Wajahnya memerah seketika, tetapi ia tetap memasukkan garam itu ke dalam kopinya lalu kemudian meminumnya. Penuh rasa ingin tahu, gadis yang duduk di depannya bertanya, "Bagaimana kau bisa mempunyai hobi yang aneh ini?" Laki-laki itupun menjawab, "Ketika aku masih kecil, aku hidup di dekat laut, aku suka bermain-main di laut. Jadi aku tahu rasanya air laut, asin seperti rasa kopi asin ini. Sekarang, setiap kali aku meminum kopi asin ini, aku terkenang akan masa kecilku, tentang kampung halamanku, aku sangat merindukan kampung halamanku, aku merindukan orang tuaku yang tetap hidup di sana." Ia mengatakan itu sambil berurai air mata, kelihatannya ia sangat tersentuh.

Gadis itu berpikir, "Apa yang diceritakan oleh laki-laki tersebut adalah ungkapan isi hatinya yang terdalam. Orang yang mau menceritakan tentang kerinduannya akan rumahnya adalah orang yang setia, peduli dengan rumah dan bertanggung jawab terhadap seisi rumahnya". Maka gadis itupun mulai bercerita tentang kampung halamannya yang jauh, masa kecilnya dan keluarganya.

Merekapun berpacaran. Gadis iu menemukan semua yang dia inginkan di dalam diri laki-laki tersebut. Laki-laki itu begitu toleransi, baik hati, hangat dan penuh perhatian. Ia adalah laki-laki yang sangat baik, sehingga ia selalu merindukannya. Singkat cerita, merekapun menikah dan hidup bahagia. Setiap kali, ia selalu membuatkan kopi asin bagi suaminya karena ia tahu suaminya sangat menyukai kopi asin.

Sesudah empat puluh tahun menikah, meninggallah suaminya. Ia meninggalkan surat kepada istrinya,

"Sayangku, maafkan aku, maafkan kebohonganku selama aku hidup. Inilah satu-satunya kebohonganku padamu, yaitu tentang "kopi asin". Ingatkah engkau pertama kali kita bertemu dan berpacaran? Saat itu aku begitu gugup untuk memulai percakapan kita. Karena kegugupanku, aku akhirnya meminta garam padahal yang aku maksudkan adalah gula. Selama hidupku banyak kali aku mencoba untuk mengatakan kepadamu hal yang sebenarnya, sebagaimana aku telah berjanji bahwa aku tidak akan pernah berbohong kepadamu untuk apapun juga. Tetapi aku tidak sanggup mengatakannya. Kini aku sudah mati, aku tidak takut lagi, maka aku memutuskan untuk mengatakan kebenaran ini kepadamu bahwa aku tidak suka kopi asin. Rasanya aneh dan tidak enak. Selama hidupku aku baru meminum kopi asin sejak aku mengenalmu. Meski begitu, aku tidak pernah menyesal untuk apapun yang aku lakukan untukmu. Memiliki engkau merupakan kebahagiaan terbesar yang pernah aku miliki selama hidupku. Jika aku dapat hidup untuk kedua kalinya, aku tetap ingin mengenalmu dan memilikimu selamanya, meskipun aku harus meminum kopi asin lagi".

Air mata wanita itu membasahi surat yang dibacanya. Suatu hari seseorang bertanya kepadanya, "Bagaimana rasanya kopi asin itu?" "Sangat enak", jawabnya.

Huh……wih…….cuih……Kita selalu berpikir bahwa kita sudah mengenal pasangan kita lebih dari orang lain mengenal mereka. Tetapi mungkin saja ada hal-hal tertentu yang tidak kita ketahui di mana pasangan kita telah rela meminum "kopi asin" (salty coffee) dengan membuang ego, kesombongan, kesenangan dan hobinya untuk menjaga keharmonisan hubungan kita dengannya. Ya, begitulah caranya mengasihi dan mencintai. Bukan menuntut, tetapi berkorban. "Janganlah tiap-tiap orang hanya memperhatikan kepentingannya sendiri, tetapi kepentingan orang lain juga". Membuang kebencian dan mengasihi lebih lagi, menyebabkan rasa garam lebih enak daripada rasa gula.

Kalo dipikir2 kan kasin banget co yang dicerita itu dia rella tuk minum kopi asin tuk demi menjaga kerhamonisan keluarganya wah ak ngebayangin kalo itu terjadi pada ak kya apa ya…………….mungkin ak tiap hari harus ngerebus air laut tuk buat kopi asin dari pada beli garam…..hiks……hiks…………..

Nb: Tuk semua pasangan di muka bumi ini ak Cuma kasih tau bahwa hidup didunia ini harus penuh dengan pengorbanan apa lagi kalo masalah percintaan……!!

Dah dulu ya….bye…..!!

Tuesday, July 11, 2006

Squid jadi mbah dukun

waduh-waduh dah lama squid ga nyapa lagi kali ini squid jadi dukun
biar ga percuma kemarin berguru di dataran tinggi china, trus didataran rendah tibet,
ama didataran setengah tinggi setengah rendah daerah mana ya ada ga.......?
ditambah lagi kemarin sempet bertapa di 3 gunung
yang masih aktif
1. gunung merapi
2.gunung krakatau
3.gunungnya ceweku he....he....!
uhu......uhu.........!
maaf squid lg ga enak body
nah ni dia squid mau ngeramal kalian2 yang berkunjung ke blognya mbah :
percaya ga percaya terserah anda menyikapinya tetaplah di uka-uka...wadew
jadinya kok kesitu, sory langsung aja ya :


Buat kalian yang punya golongan darah A

1. Biasanya orang yang bergolongan darah A ini berkepala dingin wah kya es aja saingan tuh ma suku yang tinggal dikutub, serius, sabar dan kalem atau cool, bahasa kerennya gaul gitu cont: suka ngomong gue,loe,maksud loe, btw,coz wah de el el deh.
2. Orang yang bergolongan darah A ini mempunyai karakter yang tegas kya tentara gitu sergap, bisa di andalkan dan dipercaya namun keras kepala kya batu sungai.
3. Sebelum melakukan sesuatu mereka memikirkannya terlebih dahulu, kebanyakan mikir gi tu. Dan merencanakan segala sesuatunya secara matang telor kali. Mereka mengerjakan segalanya dengan sungguh-sungguh dan secara konsisten.
4. Mereka berusaha membuat diri mereka se wajar dan ideal mungkin.
5. Mereke bisa kelihatan menyendiri dan jauh dari orang-orang "suka bertapa dia ih...serem kya mbah aja".
6. mereka mencoba menekan perasaan manknya apaan menekan. mereka dan karena sering melakukannya mereka terlihat tegar. Meskipun sebenarnya mereka mempunya sisi yang lembek ager2 kali seperti gugup dan lain sebagainya.
7. Mereka cenderung keras terhadap orang-orang yang tidak sependapat. Makanya mereka cenderung berada di sekitar orang-orang yang ber'temperamen' sama.

next gol darah B

1. Orang yang bergolongan darah B ini cenderung penasaran dan tertarik terhadap segalanya termasuk yang itu tu.
2. si B yang satu ini banyak banget punya hoby semuanya disabet tanpa terkecuali, jeleknya siB
kalo lagi suka ntah suka ma siap aja mau ma orang setan,hantu,bahkan monyet,de elel wah semangatnya menggebu-gebu kya indonesia lagi perang ma belanda wkt indonesia dijajah belanda.
3. tapi si B ini lebih milih yang dianggap penting entah apa aja dari seluruh peroalan dan macem-macem.
4. si B cenderung ingin menjadi nomor satu dalam berbagai hal ketimbang hanya dianggap rata-rata. Dan biasanya mereka cenderung melalaikan sesuatu jika terfokus dengan kesibukan yang lain. Dengan kata lain, mereka tidak bisa mengerjakan sesuatu secara berbarengan.
5. Mereka bisa dikatakan sebagai orang yang tidak ingin bergaul dengan banyak orang kuper gitu deh mm..............ga gaul.

n next buat kamu-kamu yang punya gol O

1. Orang yang bergolongan darah O, mereka ini biasanya berperan dalam menciptakan gairah untuk suatu grup. Dan berperan dalam menciptakan suatu keharmonisan diantara para anggota grup tersebut keren kan gol O.
2. Mereka biasanya pemurah (baik hati), senang berbuat kebajikan. Mereka dermawan dan tidak segan-segan mengeluarkan uang untuk orang lain.
3. Mereka biasanya di cintai oleh semua orang, "loved by all". Tapi mereka sebenarnya keras kepala juga, dan secara rahasia mempunyai pendapatnya sendiri tentang berbagai hal.
4. Mereka biasanya di cintai oleh semua orang, "loved by all". Tapi mereka sebenarnya keras kepala juga sama tuh kya gol A, dan secara rahasia mempunyai pendapatnya sendiri tentang berbagai hal.
5. Mereka terlihat berkepala dingin dan terpercaya tapi mereka sering tergelincir dan membuat kesalahan yang besar karena kurang berhati-hati. Tapi hal itu yang menyebabkan orang yang bergolongan darah O ini di cintai.

last tuk kamu-kamu punya gol plat AB

1. Orang yang bergolongan darah AB ini mempunyai perasaan yang sensitif, lembut.
2. Mereka penuh perhatian dengan perasaan orang lain dan selalu menghadapi orang lain dengan kepedulian serta kehati-hatian.
3. Disamping itu mereka keras dengan diri mereka sendiri juga dengan orang-orang yang dekat dengannya.
4. Mereka jadi cenderung kelihatan mempunyai dua kepribadian.
5. Mereka sering menjadi orang yang sentimen dan memikirkan sesuatu terlalu dalam.
6. Mereka mempunyai banyak teman, tapi mereka membutuhkan waktu untuk menyendiri untuk memikirkan persoalan-persoalan mereka.

itu ja deh ramalan buat kalian dari mbah squid ok mmm.....bye


copyright © mbah squid- all dukun-dukun dunia






Wednesday, June 28, 2006

On The Weekend
wah dengar kata2 itu jadi semangat lagi neh menjalani hidup. he...he.... bukannya ak pengen cepet2 mati lo...!! ya namanya juga anak perantauan yang hidup dinegeri orang pasti aja pengin tau tentang alam sekitarnya, ya gi tu lah. ga tau aj kemarin pas abis main tenis indor di kontrakan ak sempet istirahat sebentar di teras rumah yang beralaskan lantai yang mempunyai karakter lantai debu kesir-kesir, dan angin sepoy-sepoy yang datang dari arah barat laut tenggara, n barat daya membuat ku terbuai nah dari situ keluar inspirasiku tuk ngomporin anak2 kontrakan tuk pergi berlibur, ya kemana aja sih asal keluar jogja, pas sempet ngomongin mau ke Batu Raden eh salah satu temen ku yang mempunya sebuah karakter manusia preman dan di telingnya di buat trowongan yang katanya bisa tembus ke Mekkah itu dia bilang ke Salatiga aja nah tu usulnya manusia berkuping bolong bukan sundel bolong lo setelah dipikir-pikir, dikocok-kocok tuh undian akhirnya pak hakim memutuskan tuk berlibur kesalatiga aj. eh amang dasar mulut salah satu orang temen ku yang mempunyai karakter mulut besar yang lebar mulutnya sama dengan lebar mulut ikan arwana peliharaannya itu kurang puas kalo kita jalannya ke salatiga dia malah nambah rute on the weekend kita ke ambarawa ya katanya sih disana ada bukit cinta ehm... apa bener ya... omongan temen ku yang satu ini....???? ya kita liat dan saksikan aja cuplikan tragedi filmnya esok.................! pada tanggal 6 juli 2006 tepatnya hari kamis muaniz kita berangkat..............asik banget neh......!! akhirnya kita on the weekend juga doain ya biar kita selamat dijalan.......!!! waduh jari tangan ku dah keriting neh dah dulu ya bye...................!

Nb: saksikan cuplikannya lo ..................!!
salam to semua umat manusia bahwa reflesing itu penting ok................maka dianjurkan untuk reflesing sebulan sekali sesuai dengan anjuran dokter tapi jangan kelebihan dosis

Thursday, June 22, 2006

Bikin malu gitu
hey....hey....!!eng...ing......eng.....!! ak kembali lg neh tuk menyapa semua umat manusia yg mengunjungi blogs ku.....! he.... tau ga hari ini ak punya cerita menarik banget tau ga doi ku yang namanya dirahasiakan ya sebut aja mariem huehuehue.........2x! tau ga dia tuh ternyata kuper banget n pas gua ajk pergi ke wrnet ternyata dia ga bisa he....!!! jadi malu deh trus dah gitu ak kan ngajari dia tuk buat email sampe 1000000 kali ak ngasih tau dia tp dia ga donk...jg kadang ak kasihan ma dia, tp meskipun gitu ak sayang n cinta sama dia ya sih dia anaknya ngeyelan gitu, oh ya....yg paling nyebelin kalo ak ngajarin dia pasti di mainan hp entah berapa juta umat yg dia sms absnya dia sms ga ada habisnya kan jd BT yg ngajarin padahal dulu pas jadian di pernah bilang ak
si mariem :"mas joko sebutan namanya ak tuh paling ga suka kalo ak ngomong ga didenger ato main hp
si joko :"iya mariem ak manut deh"
nah gitu deh sepenggal kisah 2 sejoli yang lg berbicara ditengah sawah yang mempunyai karakter udara atau hawa angin angin ...sawah...sawah... dah dulu ya capek nehhh... mak lampir disamping ku dah ngajak pulang. bye....

Tuesday, June 20, 2006

masih pemula
ga tau harus tulis apa neh lg bingung aj hari ini bt pula mana cpk bngt, oh iya ak lp nyapa buat kalian2 yg mengunjungi blog ku met aj lah met ap kek terserah, oh ya mngkn baru kali ini ak terjun kedunia blog jujur tdnya sih ak ga tau sama blas ya tapi dengan cukup perjuaang ak bisa buat blog gitu pemula gt deh.....!!